Minggu, 05 Juli 2020

Inilah Deretan Selebritis yang Keturunan Pahlawan Dan Pejuang

CrownQQ - Ternyata ada beberapa selebritis Tanah Air yang merupakan keturunan dari para pahlawan ataupun juga pejuang yang dahulu kala membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia tercinta ini.

BACA JUGA : Amanda Caesa soal Dul Jaelani : Dia Baik, Sopan dan Sweet Banget

Langsung simak saja yuk, siapa saja mereka.

Guruh Soekarnoputra


Dari namanya saja, mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui jika sosok Guruh Soekarnoptra ada sangkut pautnya dengan Presiden RI pertama, Soekarno atau yang kerap disapa Bung Karno.

Guruh merupakan putra dari sang Proklamator. Lelaki bernama lengkap Mohammad Guruh Irianto Sukarno Putra ini merupakan sosok yang sangat dekat dengan dunia seni, baik seni tari, musik atau seni peran.

Sebagai seorang komposer, nama Guruh tak pertu dipertanyakan lagi. Ia merupakan pendiri Guruh Gipsy dan juga Gank Pegangsaan bersama mendiang Chrisye. Ia juga pernah bermain dalam film Sembilan Wali.

Maia Estianty


Mungkin masih banyak yang belum tahu jika sosok musisi Maia Estianty ini memiliki darah pahlawan pada dirinya. Wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini merupakan salah satu cicit dari pahlawan nasional.

Adalah Hadji Oemar Said Tjokroaminoto atau H.O.S Tjokroaminoto yang juga dikenal sebagai guru dari Priseden RI ke-1, Soekarno merupakan eyang dari ibunda Al, El, dan Dul ini.

Dian Sastrowardoyo


Pemeran Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta ini juga memiliki keturunan dari salah satu pejuang kemerdekaan Indonesia. Dian Sastro merupakan cucu keponakan dari Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo. Sunario merupakan salah satu tokoh yang aktif berperan dalam Kongres Pemuda II.




Dian sendiri mengatakan jika eyangnya merupakan adik dari Sunario. Ia juga mengatakan sempat bertemu dengan Sunario saat masih balita.

Karina Salim


Penyanyi dan juga aktris Karina Salim merupakan salah satu cucu dari Pahlawan Nasional Indonesia, Agus Salim. Karina merupakan sosok yang tak asing lagi di dunia seni peran dan seni suara.

Ia pernah berkolaborasi dengan sutradara kondang Tanah Air, Joko Anwar untuk berkolaborasi membuat drama musikan yang cukup sukses dipasaran.

Dewi Yull


Penyanyi dan aktris senior Dewi Yull juga memiliki darah pahlawan yang mengalir pada dirinya. Ia merupakan cicit dari RM Tirto Adhisoerjo yang merupakan tokoh pers nasional.

Selebritis yang memiliki nama lengkap Raden Ayu Dewi Pujiati ini sangat sukses di dunia seni musik. Ia mendapatkan beberapa penghargaan dari Anugrah Musik Indonesia beberapa waktu yang lalu. Agen Bandar Q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Entertainment | Blogger Template by CROWNQQ